Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024: Aparat Antisipasi Lalu Lintas

Jakarta |- Polisi mengimbau pengendara menghindari lalu lintas (lalin) di sekitar gedung KPU RI, Jakarta Pusat, menjelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih 2024. Pengendara diimbau mencari jalur alternatif.

“Kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan Kantor KPU RI untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada kegiatan Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan yang diterima, Rabu (24/4/2024).

Ade Ary juga mengimbau masyarakat yang akan datang ke kantor KPU memberikan dukungan ataupun menyampaikan pendapat di muka umum hari ini memperhatikan hak-hak masyarakat lain. Dia mengingatkan soal aturan dalam undang-undang

“Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang pernyataan pendapat hak setiap warga negara,” katanya.

“Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang memberikan persetujuan di muka umum harap dipatuhi,” sambungnya.

Ade Ary juga memastikan seluruh personel yang dikerahkan dalam pengamanan ini akan bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan yang humanis, serta melaksanakan tugas sesuai prosedur. Dia juga mengajak masyarakat menciptakan perdamaian dan keamanan menjelang penetapan presiden terpilih 2024 ini.

Diketahui, KPU hari ini menggelar rapat pleno penetapan presiden dan wapres terpilih 2024. Untuk mengamankan acara ini, Polda Metro Jaya mengerahkan 4.051 personel gabungan TNI-Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *