Kepanikan di Kecamatan Sukamakmur: Angin Puting Beliung Porak-porandakan Rumah Warga Cikoneng Bogor

Bogor,|Journalmedianews– Sebuah angin puting beliung baru saja menghantam daerah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyebabkan kerusakan pada 18 rumah penduduk setempat. Kepala Polsek Sukamakmur, Iptu Supratma, melaporkan bahwa kejadian ini berlangsung pada hari Kamis (18/4) sekitar pukul 17.45 WIB, dengan laporan dari masyarakat yang masuk pada pukul 19.45 WIB.

“Kami dari Polsek Sukamakmur menerima laporan dari penduduk setempat pada pukul 19.45 WIB,” ujar Supratma dalam sebuah pernyataan yang diberikan pada hari Jumat (19/4/2024).

Tim gabungan dari berbagai instansi dengan cepat merespons dan melakukan pengecekan serta penanganan di lokasi yang terkena dampak. Dampak yang terjadi meliputi banyaknya rumah yang kehilangan atap akibat terbawa angin.

“Angin puting beliung telah menyebabkan kerusakan pada beberapa rumah penduduk, dengan catatan sementara terdapat 18 unit rumah yang atapnya hilang terbawa angin, dan beberapa di antaranya tertimpa pohon,” tuturnya.

Di samping itu, terjadi juga pemadaman listrik di area tersebut semalaman karena beberapa kabel listrik terkena pohon yang tumbang.

“Menurut data yang kami terima di Polsek Sukamakmur, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini,” terangnya.

Dari 18 rumah yang rusak tersebut, mereka terbagi menjadi dua Rukun Tetangga (RT) di Kampung Cikoneng. Adapun total kerugian materi masih dalam proses pendataan.

“Kami masih mendata total kerugian materi dari setiap kepala keluarga yang terdampak. Saat ini, proses evakuasi dan pembersihan masih berlangsung dengan lancar,” tutupnya.

Penulis: ZaenalEditor: Zaenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *