Insiden Tragis: 7 Penumpang Sigra B 2495 TYN Luka-luka Akibat Tabrakan dengan Kereta Api di Serang Banten

Serang,|Journalmedianews-Pada Sabtu, 13 April 2024, terjadi kecelakaan di perlintasan sebidang Kampung Bedeng, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten. Kendaraan pemudik yang berjenis mobil Sigra B 2495 TYN mengalami insiden ini. Tujuh penumpang dalam mobil tersebut mengalami luka-luka setelah mobil terseret sejauh 15 meter.

Menurut Kapolsek Petir Iptu Arifin Simbolon, mobil tersebut sedang melaju dari arah Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja menuju Rangkas Bitung pada pukul 10.45 WIB. Saat tiba di lokasi, kereta api batu bara yang sedang menuju Jakarta dari arah Merak melintas.

Sayangnya, palang pintu perlintasan kereta api tidak tertutup ketika mobil Daihatsu Sigra hendak melintas. Meskipun sirine alarm di pos palang pintu berbunyi, tabrakan tak dapat dihindari karena badan mobil berada di atas rel. Akibatnya, tujuh penumpang yang akan mudik ke Lampung mengalami luka-luka.

Kendaraan tersebut terseret sejauh 15 kilometer dan akhirnya terperosok ke parit dengan kondisi mobil terbalik. Dalam kecelakaan ini, tiga penumpang mengalami luka ringan, sementara empat penumpang lainnya dalam kondisi sehat. Saat ini, Satuan Lalulintas Polres Serang sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini.

Editor: Zaenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *